oleh

Kab Sukabumi Bakal Lahir Bibit Unggul Atlet Pencak Silat Kelas Dunia

Infoparlemensukabumi.com||Ketua DPRD yang juga Ketua Komisariat Wilayah Perguruan Pencak Silat Satria Muda Indonesia (PPS SMI), Kabupaten Sukabumi, kang Yudha Sukmagara, meyakini bahwa Kabupaten Sukabumi, mampu melahirkan atlet-atlet pencak silat bertalenta kelas dunia.

Hal itu dikatakan Yudha saat menghadiri rakernas Perguruan Pencak Silat Satria Muda Indonesia sekaligus memperingati hari lahir PPS SMI di Kampus B Universitas Negeri Jakarta (UNJ), pada Selasa (19/7/22).

“Dirgahayu Perguruan Pencak Silat Satria Muda Indonesia yang ke-35. Semoga PPS SMI bisa terus melahirkan atlet atlet silat berprestasi dan bisa menjadi kebanggaan indonesia di kancah dunia,”kata Yudha.

Dalam kesempatan itu, hadir Ketua Komwil PPS SMI Se Jabodetabek, seluruh Komda PPS SMI se- Indonesa, jajaran pengurus pusat PPS SMI yang dipimpin oleh Efrizal Chaniago, Sufmi Dasco Ahmad, anggota DPR RI Sumail Abdullah, para pelatih PPS SMI, dan para atlet PPS SMI yang berprestasi.

Pelaksanaan syukuran dan rakernas Perguruan Pencak Silat Satria Muda Indonesia 2022 ini, Pembina Utama Perguruan Pencak Silat Satria Muda Indonesia H. Prabowo Subianto memberikan sambutannya melalui sambungan telepon dan tidak bisa hadir dalam rakernas tersebut.

Dalam kata sambutannya, Pembina Utama Perguruan Pencak Silat Satria Muda Indonesia bapak Prabowo Subianto mengatakan mengucapkan selamat dan Dirgahayu PPS SMI yang ke-35 dan selamat menjalankan Rakernas PPS SMI.

Senada dengan pembina utama, Sufmi Dasco Ahmad yang juga sebagai wakil ketua DPR RI ini mengatakan, bahwa Perguruan Pencak Silat Satria Muda Indonesia harus terus bisa melahirkan atlet-atlet pencak silat untuk berlaga di kancah nasional maupun internasional. “Saat ini banyak sekali jenis jenis beladiri yang masuk ke Indonesia, jadi kita harus tetap mempertahankan budaya leluhur bangsa kita ini yaitu pencak silat,”tegasnya.

Komentar

News Feed