oleh

Ketua Komisi IV DPRD Kab. Sukabumi Hera Iskandar. Ikuti Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-95 Tahun 2023

Ketua Komisi IV DPRD Kab. Sukabumi Hera Iskandar Ikuti Upacara  memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-95, tahun 2023 Tingkat Kabupaten Sukabumi, bertempat di Lapangan Alun-alun Pelabuhanratu, pada Sabtu (28/10/23).

Ketua Komisi IV DPRD Kab. Sukabumi Hera Iskandar Ikuti Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-95 Tahun 2023

Dengan Mengusung tema “Bersama Majukan Indonesia”, upacara peringatan Sumpah Pemuda ini dipimpin oleh Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami dan diikuti oleh seluruh jajaran OPD, dan Forkopimda di lingkungan pemerintah Kabupaten Sukabumi.

Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Sukabumi dihadapan awak media mengatakan momen sumpah pemuda ini bukan hanya memperingati ya, tetapi kita mengikrarkan kembali membulatkan kembali bagaimana mempersatukan nusantara yang begitu luasnya dalam satu ikatan persenyawaan atau pun persatuan yang berbasis pada Bhineka Tunggal Ika,”ucapnya.

Lanjut hera, bukan malah sebaliknya persatuan kian pudar di antara pemuda namun, momentum ini harus menjadi magnet positif dalam merekatkan kembali nilai-nilai persatuan.

“Kita tidak kemudian melupakan tapi kita lebih ke persatuan, persatuan dalam apa, tetapi persatuan dalam sebuah tujuan, tujuannya apa, yaitu kemerdekaan untuk menghadirkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia,”jelasnya.

Hera berpesan kepada generasi muda, pada PEMILU, PILKADA serta PILPRES tahun 2024 nanti, agar memiliki keyakinan pilihan sesuai hati Nurani.

“Sarannya jadilah pemuda yang mandiri, mempunyai jati diri sendiri, mempunyai pilihan dengan paradigma mereka sendiri, jangan kemudian mereka diarahkan meminta fatwa-fatwa kepada siapa pun tetapi jadilah diri sendiri dengan wawasan yang kuat sehingga pemuda itu menjadi pemuda yang mandiri,”ungkapnya.

Komentar

News Feed