oleh

Rapat Paripurna Bareng DPRD, Kang Fahmi: Semuanya Prioritas dalam Rancangan APBD TA 2023

Infoparlemensukabumi.com||Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi, melaksanakan rapat paripurna bersama DPRD Kota Sukabumi dengan agenda menerima tanggapan dari fraksi terkait Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun Anggaran (TA) 2023, di Kantor DPRD Kota Sukabumi, Rabu (2/11/2022).

“Alhamdulillah tadi pandangan fraksi telah disampaikan dan saya juga telah memberikan jawaban atas pandangan fraksi tersebut. Dan sekarang tahapannya teman-teman di DPRD itu akan membuat pansus (panitia khusus),” kata Kang Fahmi.

Kang Fahmi mengatakan, dalam Rancangan APBD TA 2023 tersebut, semua sektor menjadi prioritas. Termasuk dalam penangan covid-19, dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) yang sudah dialokasi bersumber dari Dana Alokasi Umum (DAU).

“Semuanya prioritas, penangan Covid juga masih menjadi prioritas. P3K tahun depan sudah teralokasikan melalui DAU, sudah mengalokasikan RP 20 miliar. Tetapi kebutuhan P3K 36,7 miliar. Jadi APBD kota masih harus mengalokasikan Rp 16,7 miliar lagi untuk P3K di tahun mendatang,” ujar dia.

Lebih lanjut kata dia, APBD TA 2023 akan dibahas lebih detail lagi di ranah pansus. Pemkot Sukabumi sebelumnya telah menerima surat dari Kementerian Keuangan pada Senin (3/10/2022) lalu, terkait komponen pendapatan transfer daerah, dan Dana Intensif Daerah (DID).

“Jadi ini tidak bisa kita intervensi karena kebijakan dari Pemerintah Pusat, sudah saya sampaikan dalam pandangan jawaban fraksi. Ini nanti di pansus, bagaimana teman-teman pansus termasuk Sekda TAPD Kota Sukabumi, ini mensinkronkan dari KUA PPAS dengan kondisi keuangan pasca surat dari Kementerian Keuangan kita terima,” tandasnya.

Komentar

News Feed