oleh

Hadiri Milad Desa Damarraja Warungkiara Yudha Sukmagara Janjikan Dorong Pembangunan Infrastruktur dan Support Anggaran Berkelanjutan

Infoparlemensukabumi.com||Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi, Yudha Sukmagara, hadiri puncak perayaan HUT ke-15 Desa Damarraja, Kecamatan Warungkiara, Kabupaten Sukabumi.

Perayaan Milad diisi dengan serangkaian kegiatan, puncak acara dimeriahkan pawai Dongdang, pagelaran seni budaya Pencak Silat, dan Jalan Santai Warga dengan hadiah utama 1 Unit Sepeda Motor, Minggu (30/10/2022).

Kepada awak media Ketua DPRD menyatakan sebuah kebanggan bisa hadir ditengah masyarakat, tentunya untuk membawa aspirasi dan harapan masyarakat Damarraja.

Membawa kado istimewa bagi masyarakat, dengan minimnya akses penerangan jalan untuk menuju Desa Damarraja, Yudha Sukmagara.janjikan percepatan penerangan jalan.

“Perlu adanya penerangan jalan yang maksimal, memang selama ini penerangan jalan sangat kurang di Damarraja, ini perlu saya bawa ke agenda kerja di DPRD untuk bisa diberikan prioritas terkait penerangan jalan,” ungkap Yudha Sukmagara, Minggu (30/10).

Menurut Yudha, meski Damarraja merupakan sebuah Desa baru, yang resmi dilakukan pemekaran tahun 2007 lalu, dengan jumlah penduduk lebih dari 4000 jiwa cukup banyak potensi yang bisa digali, mulai dari sektor pertanian maupun perkebunan.

Dengan karakteristik daerah, Yudha memandang perlu peningkatan sarana penunjang akses jalan guna mendongkrak perkonomian masyarakat Damarraja.

“Potensi pertanian di Damarraja cukup potensial. Akses jalan memang menjadi sangat perlu, mengingat Damarraja terkoneksi dengan 3 Desa lainnya di daerah ini. Support infrastruktur bagi masyarakat memang sangat diperlukan untuk mendongkrak perekonomian,”. Ujar Yudha Sukmagara.

“Jadi masih sangat banyak tugas dan perintah dari masyarakat Damarraja untuk memperjuangkan aspirasi aspirasinya,” sambung Dia.

Tidak hanya Damarraja, dengan seluruh potensi yang ada, Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi menilai Kecamatan Warungkiara, memerlukan support pembangunan infrastruktur secara berkelanjutan.

“Melihat visi misi Kades berkorelasi dengan Pemkab Sukabumi. support anggaran menjadi cukup penting, sehingga diharapkan menjadi multi player efek bagi kemajuan masyarakat. Kelihatannya kecamatan Warungkiara memang perlu sentuhan yang sangat sangat betul berkesinambungan terutama kehadiran anggaran,” tandasnya.

Ditempat yang sama, Kepala Desa Damarraja, Ade Suparman, menyatakan apresiasi atas kehadiran Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi dan seluruh masyarakat Desa Damarraja yang telah mensupport dan mensukseskan Milad ke-15 ini.

“Harapan kami di Milad ke-15 ini, dengan budaya gotong royong masyarakat Damarraja kedepan bisa lebih bersinergi, membangun dengan mandiri maupun berkolaborasi dengan pemerintah Kabupaten Sukabumi,” ungkap Ade Suparman.

Mewakili masyarakat, Kades Damarraja meminta Ketua DPRD untuk mensupport pembangunan infrastuktur di wilayahnya.

“Ada beberapa harapan kita kepada beliau, salah satunya mendorong pembangunan infrastuktur di beberapa titik yang belum bisa disentuh dengan anggaran yang kami miliki,” tutur Ade Suparman.

Program kerja kedepan yang tengah digeber Pemdes Damarraja, Ade menyebut sektor Pertambangan, Pariwisata dan peningkatan seluruh potensi desa untuk peningkatan pendapatan asli desa.

“Dengan milad ke-15 desa Kami terus maju sesuai motto Semangat dan Terus Maju,” tandasnya

Komentar

News Feed