oleh

Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi Minta Pemkab Siapkan Anggaran Penopang Ekonomi, Hadapi Krisis Ekonomi Global 2023

Infoparlemensukabumi.com||Penganggaran APBD tahun 2023 harus dipersiapkan dan tepat sasaran. Begitu disampaikan Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi, Yudha Sukmagara.

Sesuai pernyataan Presiden Jokowi yang menyatakan Kriris Ekonomi Global tahun 2023, Yudha Sukmagara berharap pemerintah daerah menyiapkan anggaran di APBD 2023 yang akan menjadi penopang pembangunan dan perekonomian.

Hal itu disampaikan Yudha usai Rapat Paripurna penyampaian Jawaban Bupati terhadap pandangan umum fraksi-fraksi DPRD atas Raperda tentang APBD tahun anggaran 2023, di Gedung DPRD Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi.

Menurutnya sesuai pernyataan presiden Jokowi yang menyatakan Ekonomi Global tahun 2023, Yudha berharap pemerintah daerah menyiapkan anggaran di APBD 2023 yang akan menjadi Penopang Pembangunan dan Perekonomian.

“2023 ini kita dihadapkan ekonomi gelap (bahasa pak presiden kita). Jadi kita harus betul mempersiapkan anggaran ini agar bisa menjadi penopang di daerah dan bisa meningkatkan perekonomian di Kabupaten Sukabumi,” ungkap Yudha.

Mengenai Pandangan fraksi, Yudha menjelaskan, tidak ada yg krusial, lebih dari penghasil kondisi di lapangan dan prioritas RPJMD (Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah).

“Bagaimana pembangunan ini sesuai RPJMD dan Sesuai hasil penyerapan dari aspirasi DPRD karena disitu ada sebuah kombinasi secara kolaborasi agar APBD 2023 sesuai yang diharapkan dan sesuai aturan yang ditetapkan,” pungkasnya.

Komentar

News Feed