oleh

Siswa Terobos Sungai Demi Sekolah, DPRD Sukabumi: Harus Buat Jembatan

Infoparlemensukabumi.com||Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi Yudha Sukmagara mengaku prihatin sejumlah pelajar terpaksa menaiki rakit demi sekolah. Dia mendorong agar Pemkab Sukabumi segera membangun jembatan di lokasi tersebut.
Yudha mengatakan akan segera berkomunikasi dengan Badan Anggaran DPRD Kabupaten Sukabumi dan Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi Ade Suryaman.

“Ya dengan melihat situasi dan kondisi yang ada itu sekitar 100 meter bentangannya dan juga di sana dengan segala macam perjuangan dengan para guru juga untuk pendidikan anak-anak bangsa kita dan juga melihat itu cukup memprihatinkan,” kata Yudha kepadar, Kamis (13/10/2022).

Diberitakan sebelumnya, azan subuh baru saja selesai dikumandangkan. Fidiansyah Eka (12), bocah asal Desa Neglasari, Kecamatan Purabaya, Kabupaten Sukabumi sudah bersiap untuk berangkat ke SDN Cilele yang terletak di seberang Sungai Cikaso.

SDN Cilele 2 berada di Desa Pabuaran, Kecamatan Pabuaran, Kabupaten Sukabumi. Sekolah itu paling dekat dengan tempat tinggal bocah yang akrab disapa Fidi itu. Selesai mengenakan sepatu bergegas bocah kelas VI itu berlari mengejar rombongan teman-temannya.

“Berangkat setiap hari pukul 05.30 WIB, karena kan harus jalan kaki dulu sampai tepi sungai. Kalau cuaca agak gerimis suka was-was juga takutnya di hulu sungai airnya deras dan kita kesulitan melintas,” ungkapnya saat ditemui , Rabu (12/10/2022).

Komentar

News Feed