oleh

DPRD Sukabumi Tampung Aspirasi Soal Bangunan Hingga Insentif Guru PAUD

-Ekonomi-459 views

Infoparlemensukabumi.com||Anggota Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sukabumi Ai Sri Mulyati menampung aspirasi pengelola PAUD, TK serta RA, saat menghadiri rapat koordinasi PAUD tingkat Kecamatan Purabaya, Rabu (5/10/2022).

“Alhamdulilah, hari ini bisa silaturahmi, sangat luar biasa bisa berkumpul dengan para pegiat PAUD se-Kecamatan Purabaya,” kata anggota DPRD Fraksi PKS itu kepada Media.

Dia menyatakan menampung aspirasi terkait sarana prasarana untuk mendukung PAUD, TK serta RA. “Terutama aspirasi terkait pembangunan gedung atau bangunan sekolah, insentif [guru] serta terkait rekrutmen siswa, kualifikasi usia,” ungkapnya.

Menurut dia, aspirasi ini akan dikomunikasikan dengan Pemda Kabupaten Sukabumi. “Juga menjadi kajian kami di DPRD,” ungkapnya.

Sementara itu, Camat Purabaya, Mulyadi mengatakan ada 54 PAUD, 3 TK serta 3 RA yang tersebar di Kecamatan Purabaya. Menurut dia, lembaga pendidikan tersebut merupakan pondasi utama bagi anak anak sehingga harus ada perhatian.

“Memang sangat perlu perhatian, terutama terkait sarana bangunan, bisa dari sumber [anggaran] Pemerintah Kabupaten maupun dari anggaran desa. Namun untuk anggaran desa, mungkin Pemdes mempertimbangkan mana yang masuk skala prioritas dulu,” pungkasnya.

Komentar

News Feed