oleh

Sekda Terima Kunjungan Kerja Komisi V DPRD Prov Jabar

Infoparlemensukabumi.com||Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi, Ade Suryaman menerima. kunjungan kerja Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat, di Aula Sekda, Selasa (27/9/22). Kunker Komisi V tersebut dalam rangka Pembahasan Unit Sekolah Baru (USB) di SMAN 1 Kalapanunggal.

Sekda mengapresiasi kunjungan silaturahmi anggota dewan provinsi itu, untuk menciptakan kolaborasi guna mewujudkan pendidikan di Kabupaten Sukabumi ke arah yang lebih baik.

“Semoga dengan silaturahmi ini, dapat meretas persoalan pendidikan di Kabupaten Sukabumi” kata sekda.

Menurutnya, Kabupaten Sukabumi merupakan wilayah terluas kedua se-Jawa dan Bali. Sehingga masih banyak kekurangan SMA Negeri dimasing-masing Kecamatan. Tentu saja, dengan adanya silaturahmi ini diharapkan dapat menjadi terobosan baru dalam membangun pendidikan di Kab. Sukabumi

“Keberadaan sekolah SMA Negeri di Kabupaten Sukabumi saat ini hanya memiliki 27 sekolah, sedangkan Kabupaten Sukabumi memiliki 47 Kecamatan. Jadi saat ini masih banyak kekurangan sekolah negeri yang dimiliki Kab. Sukabumi,” jelasnya.

Masih kata Ade, pembangunan sekolah baru di Kecamatan Kalapanunggal merupakan bentuk perhatian pemerintahan pusat kepada daerah. Tujuannya adalah untuk meningkatkan kemampuan siswa untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi serta meningkatkan kemampuan siswa untuk mengembangkan diri sejalan dengan perkembangan ilmu pengetahuan, teknologi dan budaya.

“Semoga ke depan ada Kecamatan lain yang menyusul pendirian Unit sekolah baru di Kabupaten Sukabumi,” ujarnya.

Sementara itu Ketua komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat, Abdul Haris Bobihoe menjelaskan, kunker kali ini pihaknya bertujuan untuk berdiskusi secara langsung dengan stakeholder terkait. Baik Pemerintah Daerah, Forkopimcam dan Perkebunan PTPN VIII.

“Kami ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada PTPN VIII yang telah menghibahkan lahan untuk pembangunan pendidikan di wilayah ini, ucapnya.

Dia menuturkan, pendidikan merupakan tanggungjawab bersama untuk mencerdaskan anak bangsa, hal ini dirasakan dengan adanya dukungan dan kerjasama antara pemerintah, perusahan, swasta dan masyarakat.

“Seluruh unsur terlibat dalam melakukan pembangunan pendidikan, kerjasama ini. Insyallah akan menghasilkan kekuatan yang luar biasa,” bebernya. Dia optimis dari lembaga pendidikan ini akan lahir generasi yang mampu membawa kemajuan dan kesejahteraan bagi masyarakat di Kabupaten Sukabumi.

Komentar

News Feed