oleh

Hari Tani Nasional, Aparat TNI dan Pemkot Sukabumi Jaga Lahan Pertanian dari Alih Fungsi

Infoparlemensukabumi.com||Guna mencegah penyebaran Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) lebih luas di Jawa barat seperti beberapa bulan yang lalu sempat terjadi, perlu dilakukan percepatan vaksinasi.

Hal ini, diungkapkan Anggota DPRD Kota Sukabumi dari Fraksi Partai Demokrat Hendar Darsono .

Hendar, dalam keterangannya mengatakan diharapkan selain adanya vaksinasi untuk hewan ternak, juga perlu ada pencegahan lalu lintas pengiriman hewan di perbatasan secara rutin.

Untuk vaksinasi kepada hewan, dalam mengantisipasi munculnya kasus baru dengan kondisi anggaran terbatas, vaksinasi harus diprioritaskan untuk hewan ternak yang terindikasi terkena PMK.

“Masyarakat jangan terlalu panik, intinya biasakan vaksin kepada hewan yang baru datang. Sebetulnya karena Penyakit Mulut dan Kuku tidak menular kepada manusia maka tidak perlu dikhawatirkan akan tetapi kita harus menghindarinya, cara mencegahnya dengan Vaksin, makanya saya dorong Pemrov Jabar Percepat Vaksinasi kepada hewan yang baru datang dari luar daerah yang ada di Jawa Barat “jelas Hendar Darsono

Hendar, dalam keterangannya juga mengatakan diharapkan penyebaran tidak meluas kepada hewan ternak lainnya, untuk itu diperlukan kolaborasi antar level pemerintah.

Atensi dari pihak legislatif Jabar, sudah nampak. Itu dibuktikan, dengan adanya kunjungan komisi II DPRD Jabar ke Balai Mitra peternakan hewan di bawah Pemprov Jabar, tutup Hendar mengakhiri penjelasannya.

Saat Komisi 2 DPRD Provinsi Jawa Barat melakukan kunjungan, beberapa anggota DPRD Jabar meminta agar pemberian vitamin juga harus rutin dilakukan. Hal itu juga untuk meningkatkan imunitas hewan ternak

Komentar

News Feed