oleh

DPRD Respon Besi Penyekat Pohon Jalan A Yani Sukabumi Raib

Infoparlemensukabumi.com ||Sejumlah besi penyekat pohon sepanjang Jalan A Yani, Kelurahan Gunungparang, Kecamatan Cikole, raib diduga dicuri orang tidak bertanggungjawab, Senin (19/9).

Ketua RT 04/08, Kelurahan Gunungkarang, Asep Suherman (54) mengatakan, besi penyekat pohon tersebut hilang sudah hampir satu minggu. “Saya setiap hari berjualan di lokasi ini, sebelumnya saya mengira besi tersebut diambil untuk sebagai contoh pembangunan proyek yang lain. Tetapi, sampai saat ini hilang. Ya, sepertinya itu dicuri,” kata Asep kepada Media, Senin (19/9).

Asep menyayangkan, adanya aksi pencurian fasilitas umum tersebut karena akan sangat merugikan semua pihak. “Meski nilainya tidak seberapa, tetapi seharusnya semua pihak turut andil dalam menjaga fasilitas publik yang sudah dibangun pemerintah ini. Paling besi itu, kalau dijual berapa sih, kalau besinya di kilo juga paling hanya enam kilogram,” cetusnya.

Anggota DPRD Kota Sukabumi dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Danny Ramdhani mengaku, sangat disayangkan ulah oknum yang tidak bertanggung jawab tersebut. Semestinya fasilitas publik itu dirawat bersama untuk kenyamanan dan keindahan Kota Sukabumi. “Saya sangat menyanyangkan terjadinya dugaan pencurian tersebut. Ko sampai bisa hilang,” ucapnya.

Dugaan pencurian itu, kata Danny, karena bukan hanya satu atau dua buah penyekat saja tetapi informasinya dari warga hampir seluruh penyekat pohon yang terbuat dari besi itu hilang. “Mungkin besinya berat jadi ada nilai harganya,” imbuhnya.

Danny meminta, pihak berwenang bisa mengungkap dugaan pencurian tersebut sehingga kedepan tidak akan ada lagi ulah oknum yang bertanggung jawab. “Mudah-muhdan CCTV di sekitar lokasi bisa menangkap gambar pencurian,” imbuhnya.

Danny berpesan, intansi terkait untuk memperhatikan dan mengantisipasi terjadinya perusakan atau pencurian fasilitas publik. “Iya kan itu dibangun atau dibuat oleh anggaran pemerintah, sangat disayangkan kalau hilang. Mari kita sama rawat dan pelihara fasiltas publik milik kita semua,” pungkasnya

Komentar

News Feed