oleh

DPRD Promosikan Geopark Ciletuh, Persiapan Event GCS di Akhir Tahun

Infoparlemensukabumi.com||Berbagai upaya dilakukan berbagai pihak untuk mempromosikan potensi wisata di kawasan Geopark Ciletuh Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi, diantaranya event Geopark Ciletuh Spektakuler (GCS).
Event yang memanfaatkan pergantian tahun 2022 itu akan disemarakan konser musik, festival lampion, fun color, paralayang, parade band, jalan santai, senam aerobik, lomba fotografer, pagelaran seni dan budaya, serta kontes mobil ceper dan full audio.

Penanggung jawab sekaligus anggota DPRD Kabupaten Sukabumi, Andri Hidayana mengatakan Geopark Ciletuh Spektakuler akan dilaksanakan selama 3 hari mulai tanggal 30 Desember 2022 hingga 1 Januari 2023.

“Ini merupakan langkah kami para pegiat wisata dalam mempromosikan Geopark Ciletuh, agar semakin dikenal dan terkenal. Sehingga menjadi pilihan untuk berlibur di pergantian tahun,” ujar Andri kepada Media, Selasa (20/9/2022).

Andri menyatakan saat ini panitia yang terdiri dari pegiat wisata Geopark Ciletuh sedang mematangkan persiapan. Khusus untuk penampilan band, panitia berharap dapat menampilkan band papan atas.

Selain itu pihak panitia sedang melakukan komunikasi dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) dan BUMN agar hadir dalam acara puncak GCS.

Nantinya panggung utama GCS berada di Pantai Palangpang, Desa Ciwaru, Kecamatan Ciemas. Panitia pun sedang membuat skema agar objek wisata disekitarnya seperti Panenjoan serta Curug Sodong ikut terekspos event tersebut.

“Alhamdulillah agenda kegiatan GCS yang akan diselenggarakan mendapat respon dan dukungan yang baik dari Pemerintah Kabupaten Sukabumi. Mudah-mudahan event ini bisa berjalan dengan lancar, dan lebih mengangkat nama Geopark Ciletuh dimata nasional serta Internasional,” ujarnya

Komentar

News Feed