oleh

BNN Tes Urine Ketua DPRD Sukabumi

Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Sukabumi mendatangi ruangan Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi Yudha Sukmagara. Di ruangan itu BNN dikabarkan melakukan pengecekan urine politisi Gerindra tersebut.
Sekitar 30 menit di dalam ruangan, petugas BNN terlihat membawa hasil test urine. Ada dua sampel yang ternyata salah satunya adalah milik Hera Iskandar, Ketua Komisi IV yang kebetulan berada satu ruangan dengan Yudha.

“Kebetulan memang kemarin saya minta kepada Badan Kehormatan (BK) untuk dibikinkan yang namanya tes urine atau apalah bentuknya untuk mendeteksi secara dini. Tadi baru saja saya di tes urine yang paling pertama alhamdulillah hasilnya negatif,” kata Yudha kepada wartawan, Senin (5/9/2022).
Saat ditanya Media apakah kedatangan BNN itu terkait dengan klarifikasinya ke pihak BK beberapa waktu lalu yang saat itu kepada BK, Yudha mengaku siap untuk tes urine untuk meluruskan isu yang beredar.

“Kalau berbicara tadi apakah ini peran dari pada Badan Kehormatan segala macam, saya kira mungkin saja bisa di konfirmasi ke Badan Kehormatan, tapi saya menyambut baik hal ini dilakukan di DPRD Kabupaten Sukabumi untuk juga menambahkan komitmen DPRD Kabupaten Sukabumi bahwa bekerja untuk masyarakat, tanpa kontaminasi apapun,” ujar Yudha.

“Itu (isu) salah satunya cuma saya sih melihat tidak lagi berpikir melihat kepada sebuah isu tidak lagi berpikir pada hal-hal yang lain, saya juga sekarang fokus untuk bekerja saja, karena saya berkomitmen pada saat saya di lantik di tahun 2015 kita di sumpah melalui pelantikan tersebut kita konsisten untuk melakukan kinerjanya, urusan masalah yang gaduh itu kemarin biarkan publik yang menilai saja,” sambungnya.

Yudha tidak menampik, kedatangan BNN untuk melakukan test urine memperkuat posisinya dalam isu yang sempat menerpanya.

“Mungkin salah satu penguatan hari ini ada tes narkotika saya rasa semoga bisa menjadikan sebuah strong opini positif untuk saya, nantinya penilaian daripada publik,” tegas Yudha.

Hingga saat ini, pihak BNN masih melakukan pemeriksaan di sejumlah ruangan wakil rakyat. Selain Yudha, beberapa anggita DPRD lainnya juga di test. Selain anggota DPRD BNNK juga melakukan test pegawai di lingkungan Sekretariat DPRD.

Komentar

News Feed