oleh

Ketua DPRD Yudha Sukmagara Akan Maju di Pilkada Sukabumi 2024

Infoparlemensukabumi.com||Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Sukabumi, Yudha Sukmagara, akan mengakhiri jabatannya sebagai Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, tahun 2024, bertepatan dengan momen Pemilu.

Yudha menjabat ketua DPRD periode 2019-2024.

Lalu, apakah ia akan mencalonkan sebagai Bupati Sukabumi setelah menyelesaikan tugasnya sebagai ketua DPRD?

Mengenai hal itu, Yudha mengatakan, setelah Pemilu 2024 akan ada pilkada. Gerindra menginginkan kader internal ada yang masuk dalam kontestasi pilkada, baik pemilihan bupati/wakil bupati atau gubernur/wakil gubernur.

“Ya nantinya setelah Pemilu, pileg, pilpres, pastinya kita akan ketemu dengan pilkada. Partai Gerindra pun juga ada sebuah arahan dari pusat bahwa menginginkan kader internalnya untuk bisa masuk didalam kontestasi pilkada,” ujarnya, Kamis (18/8/2022).

Yudha tidak menjawab secara gamblang terkait apakah akan maju dalam pemilihan bupati/wakil bupati nanti.

Dia hanya menegaskan, saat ini Gerindra fokus memenangkan Pemilu 2024.
“Tapi kita hari ini fokus untuk memenangkan Pemilu yaitu pileg dan pilres terlebih dahulu di bulan Februari di 2024. Nantinya hasil dari pileg pilpres menjadi barometer pastinya untuk kontestasi di pilkada,” jelas Yudha.

Iklan untuk Anda: Pemain Baru AC Milan Berjulukan ‘Pangeran Charles’ Ini Sukses Menaklukkan San Siro
Advertisement by
Diketahui, pada Pemilu 2024, Partai Gerindra telah menandatangani kesepakatan berkoalisi dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).
Yudha pun berharap koalisi dengan PKB berlanjut hingga pilkada.

“Nantinya, pastinya koalisi Gerindra-PKB ini harus terus diperkuat untuk nantinya bisa memenangkan Pemilu, baik pileg maupun pilres. Kita berharap koalisi ini pun bisa berkelanjutan di kontestasi pilkada, pastinya hasil daripada rapimnas Gerindra dengan PKB, di Kabupaten Sukabumi sendiri akan menerjemahkan menindaklanjuti hasil rapimnas,” ucap Yudha

Komentar

News Feed