oleh

DPRD Kota Sukabumi Kungker Ke Garut Soal Pengelola Inforamsi

Infoparlemensukabumi.com||Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Garut menerima kunjungan dari Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Sukabumi di Gedung Public Information Center (PIC) Garut, Kamis (14/7). Dalam kunjungan tersebut, DPRD Kota Sukabumi mencoba menggali informasi mengenai pengelolaan informasi publik dan teknologi informatika di Kabupaten Garut.
“Di sana (rapat) membahas tentang teknologi jaringan, tentang integrasi data, mungkin intinya berdiskusi tentang sharing data dan integrasi data, itu yang diambil oleh DPRD Komisi I Sukabumi,” kata Kepala Bidang Aptika Diskominfo Garut Herman dalam keterangan tertulis, Kamis (14/7/2022).

Ia berharap setelah adanya kunjungan ini mampu terciptanya kolaborasi antara Komisi I DPRD Kota Sukabumi dengan Diskominfo Kabupaten Garut. Serta bisa menerapkan teknologi pengelolaan informasi di Kota Sukabumi.

“Harapannya ada kemudahan kami dengan DPRD, ada kemudahan tentang khususnya bagi luar yaitu tentang pelayanan masyarakat seperti catatan penduduk, integrasi data, supaya bisa disosialisasikan ke masyarakat yang berhubungan dengan kemasyarakatan tentang atau dalam pelayanan masyarakat,” katanya.

Sementara itu, Sekretaris Komisi I DPRD Kota Sukabumi Yuyus Suhandi menjelaskan kunjungan ini dijalankan untuk melakukan studi banding. Sehingga melalui kunjungan ini diharapkan mampu mendapatkan informasi yang berkaitan dengan keterbukaan informasi publik dan inovasi informasi.

Ia menambahkan ada sejumlah alasan yang menyebabkan pihaknya memilih Kabupaten Garut untuk melakukan studi banding. Salah satu alasannya karena DPRD Kota Sukabumi ingin mengetahui cara Pemkab Garut dalam menyebarkan informasi merata kepada masyarakat di lingkup Kabupaten Garut.

“Kemajuannya sangat pesat karena melihat bahwa Kabupaten Garut juga berawal dari kabupaten yang terbelakang sekarang lebih pesat sehingga terdorong untuk berkunjung ke kab. Garut ini,” katanya.

Lebih lanjut, ia berharap ke depan DPRD Kota Sukabumi dan Diskominfo Kabupaten Garut bisa melakukan kerja sama yang berkaitan dengan pengelolaan informasi.

“Harapan untuk ke depan, saya ingin bekerja sama dengan Kabupaten Garut ini berkaitan dengan informasi dengan pengelolaan informasi yang lebih baik lagi terutama berkaitan dengan SDM dan teknis untuk menyampaikan ke masyarakat ada kerjasama yang baik, biar sama maju,” tutup Yuyus

Komentar

News Feed