oleh

Dinas Buat Strategi Cegah Sampah dan Macet di Tempat Wisata, Tegas DPRD Sukabumi

Infoparlemensukabumi.com||Anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Sukabumi Usep Wawan, menekankan beberapa dinas agar bisa kerjasama dan membuat strategi khusus menghadapi kunjungan wisatawan di hari libur terutama pada libur panjang.

Hal ini dipandang perlu, agar di lokasi Wisata tidak terjadi penumpukan sampah serta kemacetan.

“Menghadapi hari libur besar di wilayah Wisata harus ada strategi khusus. Dishub membuat strategi khsusus, DLH membuat strategi khusus. Sehingga tidak terteter lagi kebersihannya kemudian penataan jalan parkir tidak terteter lagi jadi tidak menimbulkan kemacetan,” ujar Usep di aula kantor Desa Ujunggenteng, Jumat (1/7/2022).

Lebih lanjut, Dinas Pariwisata juga bisa melibatkan penggiat pariwisata di wilayah wisata, tentunya para penggiat Wisata itu mesti diberikan pembinaan. Sehingga mereka akan menjalankan sapta pesona yang terdiri dari unsur-unsur Keamanan, Ketertiban, Kebersihan, Kesejukan, Keindahan, Keramahan, dan Kenangan.

“[Dinas] Pariwisata juga harus mengedukasi masyarakat,” jelasnya.

Sebelumnya, anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Sukabumi melakukan rapat terkait evaluasi tata kelola tempat Wisata dan retribusi Wisata di wilayah Sukabumi Selatan terutama Pantai Ujunggenteng serta Pantai Pangumbahan di Kecamatan Ciracap.

Rapat koordinasi dilakukan bersama Dinas Pariwisata, pemerintah Kecamatan Ciracap, Kecamatan Surade, Dishub Surade, DLH Wilayah Jampangkulon, Kepala Desa Ujunggenteng, Kepala Desa Pangumbahan, Kepala Desa Ciwaru, BPD Ujunggenteng, BPD Pangumbahan dan tokoh masyarakat

Komentar

News Feed