oleh

DPRD Sukabumi Minta Usut Tuntas Kekerasan Terhadap Insan Media

Infoparlemensukabumi.com||Kekerasan terhadap insan media yang terjadi pada salah satu jurnalis yakni Ilham Nugraha seorang reporter dari Media, mendapat perhatian dari Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi Agus Mulyadi. Dirinya mengecam keras aksi penganiyayaan tersebut dan meminta pihak kepolisian untuk bertindak tegas, Rabu (15/6/2022).

Politisi Partai Golongan Karya (Golkar) itu akan mendorong pihak kepolisian untuk mengusut tuntas kasus tersebut hingga pelaku berhasil ditangkap.

“Tindakan kekerasan seperti itu akan terus berulang dan berlanjut jika tidak ada keseriusan menindak secara tegas para pelaku kekerasan,” ujarnya kepada Media.

Jelang Idul Adha, Polsek Cicurug Razia Miras
Agus mengingatkan kepada masyarakat bahwa jurnalis bekerja dibawah lindungan undang-undang dan masyarakat harus sadar betul akan hal tersebut.

“Masyarakat harus sadar dan menjaga bahwa ada ruang yang harus dibuka kepada publik yang diwartakan oleh teman-teman media. Saya berharap kejadian seperti ini tidak terulang dikemudian hari,” tandasnya.

Kekinian, belasan orang tidak dikenal diduga menganiaya wartawan media online MediaIlham Nugraha (26 tahun) saat bertugas meliput tiga korban jatuh dari Jembatan Bagbagan ke Sungai Cimandiri di Kecamatan Simpenan, Kabupaten Sukabumi, Senin, 13 Juni 2022.

Ia dipukuli belasan orang yang berada di sekitaran RSUD Palabuhanratu. Akibat kejadian tersebut, Ilham mengalami luka pada kepala dan memar di bagian punggung.

Komentar

News Feed