oleh

Anggota DPRD Soroti Pelaksanaan Pilkades Serentak Kabupaten Sukabumi

Infoparlemensukabumi.com||Anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Sukabumi Fraksi PDI Perjuangan, Elis Ernawati ikuti pemilihan Kepala Desa yang dilaksanakan secara serentak oleh 70 Desa di Kabupaten Sukabumi pada Minggu 8 Mei 2022.

Politisi wanita dari Partai berlambang Kepala Banteng Moncong Putih ini melaksanakan Pencoblosan di Desa Batununggal Kecamatan Cibadak.

“Harapan Saya secara pribadi selaku warga Desa Batununggal, pelaksanaan pilkades terlaksana aman kondusif. semoga terpilih Kades amanah menjalankan kepercayaan masyarakat.

“Siapapun yang terpilih dapat melaksanakan tupoksi dengan sebaiknya terkhusus di desa tempat kelahiran Saya,” tegas Elis Ernawati.

Sebagai Anggota Legislatif, Elis beharap Kepala Desa terpilih dapat bersinergi tanpa melihat latar belakang Partai.

“Bersama mengabdi membangun demi kepentingan masyarakat khususnya wilayah dapil III,” pinta Elis.

Singgung kinerja Panitia Pilkades Desa Batununggal, Elis Ernawati menyebut sedikit ada permasalahan, terkait masyarakat yang tidak menerima surat panggilan pencoblosan.

“Penyebabnya dari mana saya juga belum paham, cuma yang jelas ada sebagian warga Batununggal tidak mendapat surat panggilan untuk gunakan hak suaranya. Contoh beberapa keluarga Saya, serta ada info warga RW O2 dan RW 06,” ungkap Elis.

“Sangat disayangkan sekali dalam perhelatan demokrasi ini masih ada warga tidak terdaftar dalam daftar pemilih tetap (DPT),” sambung Dia.

“Yang jelas bingung juga, penyebab hal ini (warga tidak terima panggilan) siapa dan bagaimana,” ujar Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi di Tempat Pemungutan Suara (TPS) Selamanjah Desa Batununggal, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi.

Komentar

News Feed