oleh

Isi Ramadan, Anggota DPRD Sukabumi ini Gelar Bukber dan Pengajian Anak-anak

Infoparlemensukabumi.com||Mengisi bulan suci Ramadan 1443 H, Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan, Nasrudin Sumitrapura, menggelar kegiatan keagamaan bersama anak-anak Kampung Pasirandu di Masjid Jami Istiqomatul Falah, Desa Pasirbaru, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi.

“Kegiatan diadakan selama bulan suci Ramadan dengan peserta 30 anak usia sekolah,” ujar Nasrudin kepada Media, Selasa (5/4/2022).

Adapun kegiatan ngaji bareng yang digelar mulai pukul 16.00 WIB hingga menjelang Bukber (buka puasa bersama) itu, kata Nasrudin, diisi kajian fiqih dan tajwid dalam membaca Alquran sekaligus belajar bahasa Arab.

“Saya sendiri ikut mengisi acara sekaligus memberikan takjil. Adapun pemateri utamanya adalah ustazah Meilia Sri Rahayu atau akrab disapa teh Memey, yang merupakan anak saya sendiri,” tuturnya.

Nasrudin menjelaskan soal harapan dan tujuannya menggelar kegiatan ini yaitu supaya anak-anak di usia dini mampu membaca Alquran dengan benar dan fasih.

“Mengenal bahasa Arab walau masih pasif, juga bisa melaksanakan ibadah dengan benar, mulai dari berwudhu yang benar sampai mengerjakan salat sesuai rukun. Dan intinya bisa berbagi di bulan suci Ramadan ini,” pungkasnya.

Komentar

News Feed