oleh

Sekretaris DPRD Kota Sukabumi Menghadiri Rapat Koordinasi Pimpinan

-Ekonomi-361 views

Infoparlemensukabumi.com||Rapat Koordinasi Pimpinan (Rakorpim) Perangkat Daerah Pemerintah Kota Sukabumi tersebut turut dihadiri Wakil Wali Kota Sukabumi Andri Setiawan Hamami, Sekda Kota Sukabumi Dida Sembada, para Asisten Daerah serta Kepala SKPD di lingkungan Pemerintah Kota Sukabumi.

Dalam kesempatan tersebut dibahas berbagai hal terutama keuangan daerah dan peningkatan layanan publik di masa pandemi Covid-19.

Selain itu mengenai Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD), Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Wali Kota Tahun 2020, dan raport standar pelayanan minimal (SPM). Terakhir upaya mendorong kreativitas di SKPD dengan menghadirikan pengelola Sukabumi Creative Hub (SCH).

” Diperlukan Small Touch atau sentuhan sederhana dalam pelayanan publik kepada masyarakat di tengah keterbatasan di masa pandemi,” ujar Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi. Perjalanan 2021 mengalami kesulitan anggaran karena dampak refocusing dalam mewujudkan program dan kegiatan sehingga diperlukan small touch kepada warga.

Semua SKPD kata Fahmi, di tengah keterbatasan mampu menyentuh masyarakat sebaik-baiknya khususnya mendorong kedekatan dengan warga yang membuat warga memahami. Intinya small touch sentuhan yang dapat diingat masyarakat, sebab pencapaian bukan hanya berdasarkan dokumen, karena makna reformasi birokrasi adalah masyarakat merasakan sentuhan layanan.

Wali kota juga menekankan, penyiapan Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD), Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Wali Kota Tahun 2020, dan raport standar pelayanan minimal (SPM).

Komentar

News Feed