oleh

Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi Gelar Turnamen Voli untuk Promosikan Geopark Ciletuh

DPRD Kabupaten Sukabumi berencana menggelar Open Tournamen Voli Piala Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi di kawasan Ciletuh Palabuhanratu Unesco Global Geopark (CPUGGp). Selain dalam rangka mendukung kegiatan olaharaga, turnamen voli juga sekaligus mempromosikan keindahan dan kekayaan alam geopark.

Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi Yudha Sukmagara didampingi Anggota Komisi I DPRD Kabupaten Sukabumi dari Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Andri Hidayana mengatakan, turnamen voli tersebut akan digelar setelah Hari Raya Idul Fitri nanti.

Untuk mempersiapkan turnamen tersebut, saat ini puluhan warga Pajampangan khususnya berusia di atas 40 tahun mengikuti turnamen sepakbola se Dapil 6 Kabupaten Sukabumi di Lapangan Desa Ciparay, Kampung Cilempung, RT 10/01, Desa Ciparay, Kecamatan Jampangkulon. Hal ini, dilakukan berdasarkan inisiatif para kepala desa yang direncanakan akan menjadi agenda tahunan.

“Saat kami lihat bersama Pak Ketua DPRD, ternyata masyarakat Pajampangan tampak antusias sekali,” kata Andri kepada Media pada Senin (21/03).

Lebih lanjut dia menjelaskan, turnamen voli terbuka tersebut berhadiah Rp100 juta. “Nah, kalau ini yang akan kami agendakan pasca lebaran sekarang dan itu akan di pusatkan di kawasan Geopark Ciletuh,” ujarnya.

Kegiatan turnamen voli terbuka Piala Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi nanti, akan sandingkan dengan kegiatan Hari Nelayan dan Festival Geopark.

“Iya, jadi konsepnya hari ini kita lebih mengedukasi dan memasyarakatkan serta menggebyarkan potensi alam yang ada di Kabupaten Sukabumi dan kebanggan kita tentunya Geopark Ciletuh itu,” pungkasnya.

Komentar

News Feed