oleh

Cerita dari Zakiyah, Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi yang Bawa Anak saat Rapat

infoparlemensukabumi.com||Zakiyah kini memikul tanggung jawab yang kompleks sebagai wanita. Perempuan kelahiran 1997 bernama lengkap Zakiyah Rahmah Addawiyah tersebut sekarang duduk sebagai anggota Komisi III DPRD Kabupaten Sukabumi Fraksi Partai Persatuan Pembangunan atau PPP.

Menikah pada 2020, Zakiyah dan suaminya telah dikaruniai seorang buah hati. Ini tantangan baru, selain menjadi wakil rakyat. “Anak dibawa rapat dan kunjungan kerja. Aku ingin meng-eksplore, karena tahap pertumbuhannya tidak akan terulang,” kata dia kepada Media, Sabtu, 19 Maret 2022.

Sebagai wanita muda yang terjun ke dunia politik, Zakiyah mengakui banyak beradaptasi dengan tugas yang jalaninya sebagai anggota DPRD Kabupaten Sukabumi. Tetapi, dukungan keluarga, termasuk sang suami, menjadi modal penting bagi dirinya. “Bagi waktu juga dengan suami dalam mengurus anak.”

“Rapat paripurna, anak dibawa ke kantor fraksi. Kalau ke kantor dengan suami, suami yang jaga. Alhamdulillah selama rapat paripurna tidak pernah rewel,” tutur Zakiyah. “Kalau rapat komisi lumayan lama waktunya. Di tengah rapat izin keluar, alhamdulillah ketua komisi mengerti posisi saya sebagai ibu.”

Komentar

News Feed