oleh

Rojab Kembali Jadi Dewan Kota Sukabumi, Satu Langkah Lagi

-Ekonomi-392 views

Infoparlemensukabumi.com||Teka-teki siapa pengganti anggota DPRD Kota Sukabumi dari Fraksi PDI Perjuangan Kota Sukabumi pasca meninggalnya Didin Supriadin Norow akhirnya terjawab.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Sukabumi, Iwan Adhar Ridwan mengatakan untuk proses pergantian antar waktu (PAW) sedang dalam proses. Saat ini pihaknya masih menunggu hasil rekomendasi dari DPC PDI Perjuangan.

“Rekomendasi sudah keluar, Rojab Asyari sebagai pengantinya. Kita tinggak menunggu berkasnya dari pusat,” ujar pria akrab disapa Bah Uwo.

Dikatakannya pergantian tersebut sesuai dengan aturan dari Komisi Pemilihan Umum ( KPU) Kota Sukabumi. Artinya di urutan kedua di dapil Baros, Cibeureum dan Lembursitu setelah almarhum yakni Rojab Asyari. “Kita sesuai dengan aturan yang ada. Rojab urutan kedua sebagai penggantinya,” katanya.

Setelah berkas lengkap kata Bah Uwo nanti akan dimasukan ke DPRD Kota Sukabumi. Setelah itu baru berposes oleh DPRD dan pemerintah Kota Sukabumi untuk dilakukan pelantikan. “Ya kita ingin secepatnnya, biar tidak ada kekosongan di fraksi PDI Perjuangan di DPRD,” ungkapnya.

Untuk posisi Komisi dan Badan kata Bah Uwo mengikuti terlebih dahulu dengan sebelumnya. Untuk kedepannya masing situasional. Uwo berharap dengan hadirnya Rojab di fraksi PDI Perjuangan bisa memberikan warna dalam memberikan sumbangsih pemikiran untuk masyarakat Kota Sukabumi.

Apalagi diketahui bersama Rojab merupakan mantan anggota DPRD periode sebelumnya. “Ya dia punya pengalaman, harapannya bisa memberikan kontribusi yang lebih baik kepada masyarakat melalui Fraksi PDI Perjuangan,” pungkasnya.

Komentar

News Feed