oleh

FPD Sekretariat DPRD Sukabumi,Peningkatan SDM dan Perbaikan Fasilitas

Infoparlemensukabumi.com|| Sekretariat DPRD Kota Sukabumi akan lebih melakukan peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) dalam menunjang pelayanan kedepanya. Pasalnya, secara umum Sekretariat DPRD berbeda dengan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) lainya yang ada. Karena fungsinya melayani para anggota DPRD.

“Di tahun 2023 kita akan lebih meningkatkan SDM dalam menunjang dan melayani kegiatan DPRD,” ujar Sekretaris DPRD Kota Sukabumi, Asep Koswara, disela-sela kegiatan Forum Perangkat Daerah (FPD) Sekretariat DPRD Kota Sukabumi, di salah satu Hotel Kawasan Jalan Bhayangkara. Kota Sukabumi, Senin (14/2/2022). Hadir dalam FPD tersebut, Wakil Walikota Sukabumi, Andri Setiawan Hamami, Ketua DPRD Kota Sukabumi Kamal Suherman, dan Sekretaris Pemkot Sukabumi Diada Sembada.

Dalam perencanaan di tahun 2023 juga, lanjut Asep, pihaknya tetap akan memberikan pelayanan terbaik untuk para anggota DPRD, dengan tujuan untuk mensinergitas antara eksekutif dan legislatif.

“Jadi, kita berikan pelayanan baik, dan ujung-ujungnya terjadi keharmonisan antara dewan dan eksekutif,” akunya.

Asep mengatakan, jika FPD ini baru kali pertama sekretariat melakukan. Meskipun begitu, pihaknya tetap melakukan tugas rutinya dalam memberikan pelayanan kepada anggota DPRD, dan juga peningkatan SDM. Selain itu juga perbaikan fasilitas yang ada di sekretariat DPRD.

“Perbaikan sarana fasilitas juga masuk ke perencanaan kedepanya. Sebab, kondisi fasilitas seperti ruang paripurna saat ini memang butuh perbaikan,” ucapnya.

Sementara ketika disinggung mengenai isu perpindahan kantor DPRD ke wilayah Cibeureum, Asep, mengatakan persoalan itu tidak masuk ke pembahasan. Dan kemungkinan aku Asep, itu akan menjadi sebuah perencanaan para anggota DPRD.

“Jadi FPD untuk tahun 2-23, lebih ke tantanan internal saja. Kalau masalah perpindahan gedung DPRD, itu mungkin menjadi perencanaan para anggota DPRD,” pungkasnya

Komentar

News Feed