oleh

DPRD Kabupaten Sukabumi Bareng Dinsos Tampung Aspirasi Soal BPNT

-Ekonomi-371 views

Infoparlemensukabumi.com||Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sukabumi bareng Dinas Sosial, menampung aspirasi terkait pendistribusian Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).

Aspirasi ini disampaikan melalui audensi bareng salah satu Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) dan diterima langsung ketua DPRD, Yudha Sukmagara di Kantor Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Sukabumi, Jumat (11/2/2022).

“Hasil audensi ini di antaranya membahas soal pendistribusian BPNT yang ada di Kabupaten Sukabumi. Kemudian, terkait kualitas dan kuantitas dari beras yang dibagikan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM),” kata Yudha Sukmagara kepada Media.

Kemudian, mereka juga menyampaikan beberapa tempat yang disalurkan ke KPM tidak sesuai dengan aturan yang berlaku. Mereka meminta agar penyaluran BPNT tepat sasaran sesuai dengan aturan yang ditetapkan oleh pemerintah.

“Ini sangat disayangkan ketua tim koordinator tidak bisa hadir dikarenakan ada agenda lain yang tidak bisa ditinggalkan, serta Koordinator TKSK pun tidak hadir dalam audiensi tersebut tanpa memberikan keterangan yang jelas,” ucapnya.

Namun lanjut Yudha, dirinya akan membuat surat tertulis agar permasalahan tersebut dapat terselesaikan dan pemerintah akan terus mengawasi terkait penyaluran BPNT tersebut.

“Rencana ke depan kita akan kasih surat undangan kedua agar kita bisa benar-benar mengetahui ini kendalanya ada dimana, karena audiensi ini benar benar kita bersemangat untuk menjadikan lebih baik lagi dengan tidak menyalahkan siapapun,” terangnya.

Hadir pada kesempatan tersebut, Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Sukabumi, M. Sodikin, Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Sukabumi, Hera Iskandar, Anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Sukabumi, Wawan Juansyah. Hadir pula Kepala Dinas Sosial Kabupaten Sukabumi, H. Harun Alrasyid selaku sekretaris Tim Koordinator dan dari pihak Bank BNI .

Komentar

News Feed