oleh

DPRD Kota Sukabumi Minta Relokasi PKL dan Parkir

-Ekonomi-431 views

Infoparlemensukabumi.com||DPRD Kota Sukabumi menyoroti area parkir di Kawasan Kota Sukabumi. Terutama di Pedestrian Ahmad Yani hingga Lapang Merdeka.

Anggota DPRD Kota Sukabumi Faisal Anwar Bagindo mengatakan, pemerintah harus memikirkan tempat parkir yang memadai. Sehingga, masyarakat tidak parkir sembarang ketika datang ke tempat- tempat yang baru saja diresmikan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.
“Pemerintah harus memikirkan untuk merelokasi PKL (Pedangan Kaki Lima) dan tempat parkir yang memadai,” Faisal Anwar Bagindo, Anggota DPRD Kota Sukabumi, Selasa, 11 Januari 2022.
Politisi PAN ini mengusulkan tempat parkir bertingkat. Sehingga, mampu menampung banyak kendaraan dalam satu tempat.
“Pemerintah harus membuat tempat parkir yang tidak di jalan, seperti gedung misalnya,” ucapnya.

Tempat bertingkat tersebut, menurutnya akan menyerap retribusi parkir yang signifikan. Apabila parkir di area pedestrian, bisa saja dikenakan tarif progresif.
“Kalau parkir di area pedestrian dapat dikenakan tarif progresif dengan bayaran lima kali lipat dari nilai yang ada dalam jam pertama dan seterusnya. Dengan begitu, retribusi yang didapat bisa maksimal dan kesemrawutan akan terhindar dan jadi nyaman untuk dinikmati,” ungkapnya.
Berkaitan Lapang Merdeka, Alun-Alun, dan pedestrian sendiri, menurutnya saat ini sudah sangat cantik. Bahkan sudah bisa dinikmati dan dikunjungi masyarakat.

“Namun masih ada pekerjaan rumah yang harus dilakukan. Seperti penambahan tanaman yang rimbun agar lebih sejuk,” pungkasnya

Komentar

News Feed