oleh

Lina Evelin Marlina, Siap Hadirkan Perubahan Positif di Sekretariat DPRD Kabupaten Sukabumi

-Ekonomi-403 views

Infoparlemensukabumi.com||Rasa haru dan bangga akan menyelimuti siapapun yang memenangkan sebuah kompetisi. Hal itu pula yang dirasakan Hj. Lina Evelin Marlina, S.IP., MM, yang baru saja menjadi pejabat setingkat eselon II.b dan menduduki jabatan sebagai Sekretaris DPRD Kabupaten Sukabumi.

“Alhamdulillah senang karena lolos seleksi dan diberikan kepercayaan serta kesempatan oleh pimpinan (Bupati Sukabumi, Marwan Hamami) atas persetujuan pimpinan DPRD. Bersyukur tiada henti kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala, karena atas izin-Nya dapat menjabat sebagai Sekretaris DPRD Kabupaten Sukabumi,” tutur mantan Kepala Bagian Protokol Dan Komunikasi Pimpinan Sekretariat Daerah Kabupaten Sukabumi itu, Jumat (31/12/21).

Wanita kelahiran kelahiran Bandung, 11 Maret 1967 dan lulusan Akademi Pemerintahan Dalam Negeri 1989 itu menegaskan, tidak akan duduk manis meski baru bertugas di tempat baru. Dirinya mengaku langsung tancap gas menyelesaikan sisa pekerjaannya sebagai Kepala Bagian Komunikasi Pimpinan Sekretariat Daerah. Hal itu dilakukan demi bisa langsung bertugas sebagai Sekretaris DPRD Kabupaten Sukabumi.

“In Syaa Allah saya punya target memaksimalkan pelayanan tugas pokok dan fungsi Sekretariat DPRD. Ada beberapa gagasan inovasi berbasis IT yang akan saya terapkan untuk menunjang layanan di masing-masing bagian,” papar lulusan CPNS tahun 1987 itu.

Kendati masih meraba-raba, namun warga Desa Cisande, Kecamatan Cicantayan itu, mengaku memiliki motivasi untuk belajar banyak dan segera menguasai pekerjaan barunya tersebut.

“Sekwan adalah jabatan strategis, ini yang membedakan dengan perangkat daerah lainnya. Tantangan dan peluang potensi yang dihadapi berbeda,” papar lulusan S-2 Manajemen Universitas Satya Gama Jakarta tersebut.

“Posisi Sekwan strategis karena dilihat dari fungsinya sebagai jembatan antara Pemda dengan DPRD dalam setiap proses pengambilan kebijakan dan pelaksanaan program,” imbuh mantan Camat Cikembar tahun 2016 silam itu.

Ibu dua orang anak itu menjelaskan, terdapat tantangan yang tidak mudah di lingkungan kerja barunya. Tantangan yang dimaksud yakni menjalankan tugas dari Bupati sesuai ketentuan dan peraturan melalui Sekda. Serta dalam hal memfasilitasi pimpinan DPRD dalam hal pelaksanaan kinerjanya.

“Kami juga akan melakukan optimalisasi kinerja staf dalam hal pengelolaan tertib administrasi orang, barang dan uang,
koordinasi, tata naskah, dan risalah produk hukum, juga upaya capaian kinerja DPRD dan juga Setwan,” beber Lina yang sudah mengabdi selama 35 tahun dan tiga kali meraih penghargaan Satya Lancana Karya Satya dari Presiden Republik Indonesia.

“Saya berharap adanya perbaikan kinerja pelaksanaan tugas di semua bagian yang ada di Setwan. Serta tentu saja optimalisasi peran staf pada pelaksanaan tugas,” pungkasnya.

Komentar

News Feed