oleh

Sekolah Ambruk SDN 3 Cijengkol, DPRD Minta Disdik Prioritaskan Anggaran Keselamatan Siswa

Infoparlemensukabumi.com||Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Sukabumi, Hera Iskandar, merasa prihatin atas tak layaknya dua ruang kelas belajar dan rubuhnya ruang Perpustakaan SDN Cijengkol 3.

“Terus terang kami merasa prihatin ya, dengan kondisi bangunan yang tidak layak, sehingga siswa belajar di Musala sekolah,” ujarnya, Selasa (30/11/2021).

Pihaknya tidak bisa memungkiri, bahwa kondisi bangunan SDN Cijengkol 3 yang berada di Kampung Kuta Tegal, Desa Cijengkol, Kecamatan Caringin, Kabupaten Sukabumi perlu segera diperbaiki untuk berlangsungnya pembelajaraan yang layak.

“Ya tentunya kami berharap segera diperbaiki oleh pemerintah. Akan tetapi tidak begitu saja langsung dibangun, butuh adanya proses yang harus ditempuh,” tutur Hera.

Pasalnya kata Hera, sekolah negeri itu memakai anggaran pusat datanya berada di dapodik, tentunya hal itu bisa diajukan dalam dapodik dan bisa direalisasikan pada tahun berikutnya.

“Nah setelah itu dimasukan tahun ini biasanya segera direalisasikan oleh pusat melaui program DAK tahun selanjutnya,” katanya,

Sementara itu, untuk di APBD tahun kemarin, kata Hera, tidak ada anggaran untuk pembangunan fisik akibat rekofuhsing akibat pandemi Covid-19.

“Apalagi sekarang, anggaran pendidikan tahun ini difokuskan untuk penggajian PPPK lebih dari Rp 100 milyar,” jelasnya.

Kendati demikian, Hera DPRD berharap kepada pemeritah daerah, khususnya Dinas Pendidikan bisa mengalokasikan anggaran yang penting-penting saja.

“Jadi Dinas Pendidikan bisa diprioritaskan yang berpotensi yang membahayakan keselamatan siswa,” ujarnya

Komentar

News Feed