oleh

PAN Sukabumi, Anggota Dewan 5 Priode ini Ikut Bergabung

-Ekonomi-370 views

Infoparlemensukabumi.com||Menjelang Pemilu Serentak 2024, tokoh politik di Kota Sukabumi mulai memgambil langkah untuk mencari partai terbaik yang bisa menjadi perahu.

Tidak hanya itu, partai politik pun mulai menggaet politikus yang memilik basis massa kuat untuk memenangkan partainya ke depan.

Seperti halnya tokoh politikus perempuan Yanti Indri.

Politikus asal Kota Sukabumi ini sebelumnya bernaung di Partai Persatuan Pembangunan (PPP), akhirnya menjadi bagian Partai Amanat Nasional (PAN).

Yanti Indri merupakan satu tokoh politik perempuan yang memiliki track record yang sangat jelas dan memiliki jaringan massa yang kuat, hingga terpilih menjadi anggota DPRD Kota Sukabumi selama lima periode.

Ketua DPD PAN Kota Sukabumi, Usman Maulana Yusuf, mengatakan, bergabungnya Yanti Indri merupakan kebanggaan luar biasa bagi partainya.

“Semangat perjuangan dan angin segar bagi kami PAN Kota Sukabumi,” ujarn Usman kepada Media , Minggu (14/11/2021).

Alasan pindahnya Yanti Indri dari PPP ke PAN itu merupakan keinginan pribadi.

Sehingga relawan-relawan Pro Buya pun ikut mendukung keputusan Yanti Indri pindah ke PAN.
“Alasan Bu Yanti Indri hijrah ke PAN karena ingin memberi solusi terhadap dinamika politik. Selebihnya Bu Yanti Indri ingin turut serta membesarkan PAN, khususnya di Kota Sukabumi,” ucapnya.

Menanggapi pindahnya Yanti Indri, Ketua DPC PPP Kota Sukabumi, Ima Slamet, mengatakan, hal itu membuat partai bangga.

“Tidak bisa dimungkiri beliau ini di kursi dewan lima periode dan dua periode jadi ketua partai. Tentunya masuknya ke PAN memberikan warna baru,” ujarnya,

Dia menganggap, perpindahan merupakan hal yang biasa dalam dinamika dunia perpolitikan.

“Ya mudah-mudahan bisa mendapatkan apa yang didapat di partai sebelumnya,” ucapnya.

Ima mengatakan, PPP saat ini lebih fokus untuk melakukan konsilidasi internal dan merancang target ke depan untuk menghadapi Pemilu 2024.

“Mengambil kursi yang dipinjam oleh yang lain,” ucapnya

Komentar

News Feed