oleh

Lanjut Dua Periode Reggy Afriansyah Resmi Dilantik Menjadi Ketua KNPI Kabupaten Sukabumi 2021 – 2024

Bupati Sukabumi, Marwan Hamami, bersama Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi Yudha Sukmagara, dan Unsur Forkopimda hadiri pelantikan pengurus DPD KNPI Kabupaten Sukabumi tahun 2021 – 2024 di Salabintana Conference Resort, Kamis (4/11/2021).

Reggy Afriansyah kembali dilantik pada periode kedua Ketua KNPI Kabupaten Sukabumi, periode jabatan hingga 2021- 2024 bersama Imamudin sebagai Sekretaris Umum dan Yandra Utama sebagai Bendahara Umum.

Dalam sambutannya Marwan Hamami menyebut, KNPI harus cermat dan cerdas dalam melihat segala peluang.

“Selamat bekerja untuk pengurus DPD KNPI yang baru.

“Cermat dan cerdas dalam melihat peluang, bonus demografi bisa diisi pemuda yang sangat handal,” ungkap Marwan Hamami, Kamis (4/1).

Lanjut Bupati, generasi muda harus siap berkolaborasi dengan pemerintah daerah dalam berbagai program salah satunya turut serta dukung gerakan vaksinasi kepada masyarakat.

“KNPI bisa membantu pemerintah dalam meningkatkan capaian presentase vaksinasi,” ucapnya.

Acara pelantikan juga dihadiri Ketua DPP KNPI, Haris Pertama, menurut Dia modal utama pemuda adalah semangat, kemauan dan kesolidan.

Selaras dengan Bupati Sukabumi, Haris menyebut sinergitas dan kolaborasi dengan perintah daerah harus terus ditingkatkan, sebab, KNPI hadir untuk turut serta dalam pembangunan.

Hadir ditempat yang sama, Ketua DPD KNPI Jawa Barat, Ridwansyah Yusuf, menurutnya sepertiga penduduk Jawa Barat merupakan kalangan Pemuda produktif, sehingga KNPI harus bisa menjadi ujung tombak dalam mendorong aktivitas pemuda.

Lanjut Ridwansyah, selain menjadi mitra strategis Pemerintah dalam pembangunan, KNPI juga harus mampu hadir dan dirasakan oleh seluruh unsur masyarakat.

“Bukan hanya seremonial saja, lakukan kegiatan yang bersentuhan dengan masyarakat. “Mari semangat dan dorong peran pemuda,” ungkap Ridwansyah.

Pasca pelantikan, Ketua DPD KNPI Kabupaten Sukabumi, Reggy Afriansyah, menyatakan amanah yang diembannya sebagai Ketua Pemuda Kabupaten Sukabumi merupakan hal yang luar biasa, dan Reggy memastikan amanah ini akan dilaksanakan dengan sebaik-baiknya.

“Insya Allah, KNPI akan menjadi fasilitator kepemudaan di Kabupaten Sukabumi. Sehingga Pemuda Sukabumi menjadi pemuda hebat masa depan,” tegas Reggy Afriansyah.

Lanjut Reggy, KNPI menjadi mitra strategis dalam pembangunan Kabupaten Sukabumi, Dia memastikan jalinan kolaborasi dan sinergitas baik dengan eksekutif, legislatif, dan semua stakeholder akan terjalin.

“Potensi pemuda di Kabupaten Sukabumi sangat luar biasa. Perlu perhatian semua pihak agar potensi ini menjadikan Sukabumi Kabupaten layak pemuda. SDM pemuda harus dikembangkan. Ini menjadi tugas bersama,” ungkap Ketua KNPI Kabupaten Sukabumi.

Dalam pidatonya Reggy menyatakan apresiasi terhadap seluruh Unsur yang telah mensupport lahirnya Peraturan Daerah (Perda) Kepemudaan nomor 6/2020 di Kabupaten Sukabumi.

“Itu bukti perhatian legislatif dan eksekutif. Sinergitas yang telah berjalan ini, semoga bisa lebih ditingkatkan,” tandasnya.

Komentar

News Feed