oleh

DPRD: Kuncinya Sabar dan Waspada Meredakan wabah Covid-19.

Infoparlemensukabumi.com||Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi, M. Sodikin mengatakan, kunci meredakan dan memerangi Covid- 19 adalah sabar dan waspada. Karena siapa pun tidak ada yang mampu memprediksi kapan pandemi ini akan berakhir.

“Tingkatkan kesabaran dan kewaspadaan dalam menghadapi musibah global ini. Insyaallah, dengan modal kesabaran dan kewaspadaan, kita akan mampu melalui cobaan ini dengan mulus,” kata M. Sodikin kepada Media, melalui Pesan singkat, Senin (20/9/21).

Keberhasilan ini, kata Sodikin, tidak terlepas dari peran serta pemerintah dan seluruh stakeholders dalam mengawal perjalanan program vaksinasi yang terus gencar dilakukan saat ini. Antusias warga dalam mengikuti vaksinasi, ujarnya, dinilai cukup tinggi.

Vaksinasi, lanjut dia, hanya sebuah bentuk ikhtiar untuk menciptakan kekebalan tubuh terhadap ancaman penyebaran Covid – 19. Meskipun sudah divaksin, warga juga diimbau untuk tetap waspada dan tidak mengendurkan penerapan protokol kesehatan, tambahnya.

Hal lain yang menjadi fokus perhatian pemerintah saat ini, sambung Sodikin adalah membuka kran usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) secara bertahap, Agar pertumbuhan ekonomi selalu terjaga dan berangsur – angsur berjalan normal.

“Para pelaku UMKM terus kita dorong untuk menciptakan inovasi – inovasi baru untuk menggerakkan roda ekonomi yang sempat terkendala Covid – 19. Itupun harus selalu mandapat arahan dan pengawasan dari pemerintah melalui instrumen – instrumen yang ada,” pungkasnya.

Komentar

News Feed