oleh

Disaat Pandemi, DPRD Minta Pemkab Sukabumi Susun Program Inovatif di 2022

Infoparlemensukabumi.com||Komisi I DPRD Kabupaten Sukabumi menggelar rapat permulaan pembahasan anggaran APBD 2022 dengan sejumlah mitra kerja di aula rapat kantor DPMPTSP Kabupaten Sukabumi pada Senin, 30 Agustus 2021. Ini dilakukan demi memaksimalkan program kerja dan pembangunan pemerintah daerah di tahun depan.

Anggota Komisi I DPRD Kabupaten Sukabumi Badri Suhendi mengatakan rapat gabungan tersebut membahas perencanaan program yang akan diusulkan masing-masing Organisasi Perangkat Daerah atau OPD untuk program anggaran tahun 2022. “Alhamdulillah semua OPD mitra kita hadir semua,” kata badri, Senin.

photoKomisi I DPRD Kabupaten Sukabumi rapat gabungan dengan sejumlah mitra kerja, Senin, 30 Agustus 2021.

Rapat permulaan itu dimaksudkan untuk mengetahui sasaran yang ingin dicapai pada pembangunan di Kabupaten Sukabumi tahun 2022. Beberapa hal yang menjadi prioritas, kata Badri, harus disusun dengan cermat karena saat ini masih Pandemi Covid-19. “Dalam penyusunan program anggaran perlu kecermatan dan harus ada inovasi agar bisa menyesuaikan dengan kondisi nanti,” ujar dia.

Badri pun mengingatkan jajaran OPD agar program pembangunan Kabupaten Sukabumi pada 2022 nanti harus bisa merangkum RPJMD, di mana di dalamnya terdapat visi dan misi Bupati-Wakil Bupati Sukabumi. “Rapat gabungan lebih awal ini agar program dari setiap OPD lebih terarah dan berimplikasi pada kebutuhan dan kesejahteraan rakyat,” ucapnya.

Komentar

News Feed