oleh

Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Sukabumi,Sangat Prihatin Dengar Sekolah yang Ambruk di Desa Gandasoli

Infoparlemensukabumi.com||Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Sukabumi, Hera Iskandar mengaku prihatin adanya kejadian fasilitas pendidikan ruang kelas MTS Gandasoli sebelumnya di tulis MTS Yaspida, di Desa Gandasoli, Kecamatan Cikakak, Kabupaten Sukabumi Jawa Barat.

Menurt Hera, terlebih lokasi sekolah berada di daerah Cikakak yang tidak begitu jauh dari pusat pemerintahan, untuk itu, Ia berharap Kemenag Kabupaten Sukabumi segera bisa memperbaiki bangunan yang ambruk tersebut.

“Saya sangat prihatin mendengar ada sekolah yang ambruk, itu di desa Gandasoli, kejadian 19 Agusgus 2021, kemarin, Mudah mudahan dari Kemenag segera merespon, agar masyarakat peserta didik dan para orang tua wali bisa lebih tenang menghadapi kegiatan belajar tatap muka anak anaknya,” ujar Hera melalui sambungan selular, Selasa (24/8/2021).

Menurut Hera, berdasarkan informasi di lapangan, kondisi bangunan memang sudah lama belum mendapat perbaikan, dan akibat di sering di guyur hujan bangunan sekolah mengalami kelapukan dan ambruk.

“Saya kira ini lebih karena kondisi bangunan yang sudah lama dan kondisi cuaca hujan yang mulai intensitasnya mulai tinggi membuat tiang tiang penyangga gak kuat akhirnya ambruk,” jelasnya.

“Tentu hal ini sebenarnya bisa diantisipasi jika pengawasan terhadap aset sekolah berjalan baik, dalam perencanaan rehabilitasi dan pembangunan sesuai dengan kondisi real di lapangan,” sambungnya

Komentar

News Feed