oleh

Sambut Tahun Ajaran Baru, DPRD Sukabumi: Sekolah Harus Ciptakan Kenyamanan Siswa

Infoparlemensukabumi.com||Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi Jawa Barat Usep Wawan mendatangi sekolah yang ada di Kecamatan Simpenan guna memberi arahan pada Kepala Sekolah agar sekolah memberikan kenyamanan pada siswa meski sekolah dilakukan daring.

Sekolah yang didatangi Wawan ialah SDN Cibeas, yang berlokasi di Desa Sangrawayang, Kecamatan Simpenan. Pantau persiapan pembelajaran tahun ajaran baru di sekolah, Wawan juga berikan solusi pada Kepala Sekolah.

“Dinas Pendidikan membuat program percobaan pembelajaran, kepala sekolah membuat materinya selanjutnya video tersebut di sebar ke setiap guru atau wali kelas yang nantinya sebagai bahan untuk siswa-siswi belajar secara daring,” ujar Usep Wawan pada Rabu 4 Agustus 2021.

“Materi pelajaran disampaikan oleh guru melalui video, kemudian nanti saat siswa daring itu mereka seperti belajar tatap muka aja, tapi sejatinya belajarnya di rumah,” sambung Wawan.

Metode pembelajaran yang diusulkan sebagai solusi ini diharapkan mampu menjadi bahan ajar yang efektif. “Ya kalau saya lihat, mudah-mudahan ini akan efektif, meskipun metode pembelajaran baru,” jelasnya.

DPRD Sukabumi yang diwakili Wawan juga terus imbau masyarakat untuk taati prokes, termasuk di kawasan sekolah. “Kita tetap menghimbau kepada guru atau kepala sekolah dalam setiap melakukan kegiatannya selalu menerapkan protokol kesehatan,” tandasnya.

Semetara itu, Kepala SDN Cibeas mengungkapkan kegiatan pembuatan video pembelajaran tidak hanya melibatkan SDN Cibeas, namun diikuti para guru yang dipilih kepala sekolah masing-masing dari setiap gugus yang ada di Kecamatan Simpenan.

“Pembuatan video melibatkan Guru dari SDN Cibeas, SDN babakan Sempur, SDN Babakan Astana, SDN Tipar 2, Bojong Asih dan saya sendiri selaku kepala sekolah di SDN Cibeas,” ungkapnya

Komentar

News Feed