oleh

Rakercab II DPC PDIP Kota Sukabumi Bahas Soal Ini Jelang Pemilu 2024

Infoparlemensukabumi.com||Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Perjuangan Indonesia (DPC PDIP) Kota Sukabumi menggelar Rapat Kerja Cabang (Rakercab) II di Jalan Zamrud, Kecamatan Baros, Minggu (30/05/2021).

Ketua DPC PDIP Kota Sukabumi, Iwan Adhar Ridwan mengatakan, pelaksanaan Rakercab II kali ini membahas program-program kerja partai sekaligus menampung aspirasi acuan kerja PDIP dalam satu tahun ke depan

“Kami menginginkan hasil dari Rakercab ini dimulai dari kader Pengurus Anak Ranting (PAR), Pengurus Anak Cabang (PAC) agar mengikuti apa yang sudah menjadi program pemerintah dan harus lebih bersinergi dengan struktural sampai tingkat bawah,” kata pria yang karib dipanggil Bah Uwo itu kepada Media.

Lanjut dia, pelaksanaan Rakercab tersebut sudah menjadi agenda tahunan guna menjalankan organisasi PDIP secar baik dan benar. Di samping itu melakukan komunikasi dari tingkat ranting hingga ke pengurus pusat.

“Ya, harapannya akan menghasilkan program-program yang baik sesuai dengan aspirasi langsung dari masyarakat,” jelas Bah Uwo.

Tidak hanya sampai di sana, apa yang sudah diamanatkan dan diintruksikan oleh Ketua Umum PDIP sudah seharusnya mampu memenangkan kembali berbagai Pemilihan Umum (Pemilu) mendatang.

“Intinya, kita raih kemenangan baik dalam Pilkada, Pileg, hingga Pilpres untuk kembali memenangkan tiga kali dalam sejarah dan semua kader se Indonesia akan membuktikannya khususnya daerah Kota Sukabumi harus ada yang akan mewakilinya di sana,” tegasnya.

Di tempat yang sama, Perwakilan DPD PDIP Provinsi Jawa Barat, Muhammad Jaenudin menambahkan, sesuai dengan peraturan Rakercab II ini adalah salah satu tuntutan konstitusi dan ADART dari PDIP harus dilaksanakan.

“Insyaallah dalam dua tahun ke depan kebetulan tidak ada pelaksanaan Pilkada serentak. Akan tetapi, konsolidasi partai harus tetap berjalan dan ini merupakan bagian dari konsolidasi internal,” sambungnya.

Pria yang kini menjabat sebagai Anggota DPRD Komisi V Provinsi Jawa Barat itu, Rakercab ini juga bagian dari rencana strategi politik DPC PDIP Kota Sukabumi untuk merumuskan kemenangan  elektroral 2024 mendatang.

“Secara virtual, Ketua Bidang Keanggotaan dan Organisasi DPP PDIP, Sukur H Nababan bersama Bapilu DPP Bambang Wuryanto juga memberikan arahan yang tegas tadi. Di antaranya kita harus merapatkan barisan sehingga konsolidasi di internal pembentukan anak partai hingga ranting akan terus dibenahi jelang 2024,” tandasnya.

Komentar

News Feed