oleh

Plt. Sekretaris DPRD:Setelah paska Lebaran Semua Dewan Sudah Melaksanakan Sesuai Tupoksinya

Infoparlemensukabumi.com || Anggota DPRD Kota Sukabumi, mulai mengejar target penyelesaian pembahasan dua Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) yang harus tuntas di triwulan ke dua ini.”Setelah lebaran, para anggota sudah disibukan dengan beberapa kegiatan yang sudah dijadwalkan di banmus. Diantaranya, pembahasan dua raperda tentang penyertaan modal bagi Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM), dan satu lagi raperda inisiatif dari Komisi III, tentang sarana tempat beribadah disetiap perkantoran dan pusat pembelanjaan,” ujar Plt. Sekretaris DPRD Kota Sukabumi, Asep Koswara, kepada Media, Kamis (20/5).

Selain itu juga, kata Asep, beberapa anggota DPRD lainya juga tengah melakukan kunjungan ke setiap Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), dan mitra kerjanya sebagai tindak lanjut dari kegiatan reses yang sudah rampung sebelum lebaran kemarin.”Ada juga sebagian anggota dewan yang lakukan kunjungan kerja ke setiap mitra kerjanya, untuk menyambungkan hasil resesnya. Termasuk melakukan persiapan untuk pelaksanaan PPDB (Penerimaan Peserta Didik Baru),” katanya.

Sehingga saat ini tambah Asep, semua anggota DPRD sedang melakukan studi banding ke luar daerah yang sudah menerapkan kebijakan yang saat ini tengah akan dilakukan di Kota Sukabumi. Seperti, dua raperdda, dan terkait PPDB online.”Studi banding itukan untuk menyerap, ataupun menghimpun semua informasi yang dibutuhkan. Misalkan terkait dengan pembahasan dua raperda yang akan dilakukan, berarti perlu melihat daerah luar yang sudah menerapkan kebijakan tersebut. Begitu juga dengan PPDB online sistemnya seperti apa,” jelas Asep.

Terkait jadwal pembahasan dua raperda tersebut, Asep mengungkapkan, kemungkina besar tanggal 8 bulan Juni depan, sudah memasuki rapat paripurna penjelasan Walikota terhadap dua raperda itu.”Kemudian dilanjut dengan tanggapan semua Fraksi, Jawab Walikota samai dengan pembentukan panitia khusus. Sehingga menjelang triwulan ke dua, semua raperda sudah definitif,” ungkapnya.

Meskipun begitu, semua tugas DPRD sudah sesuai dengan fungsinya, baik itu pengawasan, penganggaran, dan legislasi.”Sejauh ini tugas dan fungsi seluruh anggota DPRD sudah terlaksanakan, dan dijalankan,” pungkas Asep.

Komentar

News Feed