oleh

Anggota Komisi I DPRD Kabupaten Sukabumi, Himbau Agar Tidak Percaya Kepada Calo Yang Menawarkan Masuk CPNS

Infoparlemensukabumi.com||Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sukabumi, Badri Suhendi, meminta masyarakat agar tidak percaya iming-iming calo dalam proses pendaftaran Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) atau Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2021.

Badri tidak memungkiri masih ada masyarakat yang percaya terhadap calo CPNS. Menurutnya, hal itu salah satunya disebabkan kurangnya informasi.

Tak heran jiga masih ada masyarakat yang tertipu dan merogoh kocek tak sedikit demi lolos menjadi PNS.

“Seperti halnya kemarin, terjadi pembunuhan warga kabupaten Sukabumi itu juga atas dasar persoalan iming-iming untuk masuk menjadi CPNS,” ujar Badri Suhendi, kepada Media

Peristiwa ini, sambung dia, diharapkan menjadi perhatian semua pihak agar tindakan kejahatan penipuan bisa ditekan. Masyarakat pun harus lebih teliti agar tidak terjerumus dengan rayuan manis para oknum.

“Kita harus menghilangkan budaya calo orang-orang yang tidak bertanggung jawab yang mengaku-ngaku seorang pejabat atau seorang yang mampu meloloskan calon PNS ini sukses atau berhasil di dalam seleksi tersebut,” tegasnya.

Tidah hanya itu Ketua Fraksi Partai Demokrat ini meminta, Panitia seleksi CPNS harus betul-betul memberikan informasi yang jelas dan akurat, dari mulai tataran administrasi, kemudian pemahaman wawasan kepada masyarakat, karena memang banyak sekali terjadi persoalan persoalan pelaku kejahatan yang menipu CPNS.

“Sebaiknya kita usahakan dengan cara sendiri dengan, kemampuan sendiri dengan langkah-langkah sendiri, dan memenuhi semua administrasi yang dibutuhkan oleh panitia seleksi, dengan begitu manakala orang tersebut lolos lebih nikmat ketimbang melalui calo,” tandasnya.

Komentar

News Feed