oleh

Anggota DPRD Kota Sukabumi, Di Hari Buruh Agus Zen Nurahray: Ingin Tingkatkan Kompetensi Buruh

Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi, Agus Zen Nurahray mengatakan hari buruh sedunia atau Mayday yang diperingati setiap tanggal 1 Mei menjadi momentum untuk buruh mendapat perhatian dan peningkatan kesejahteraan. Menurut dia, meningkatnya kesejahteraan buruh akan berdampak terhadap produktivitas kinerja para buruh di lingkungan kerja yang aman dan sehat.
“Kami berharap di tahun ini ada keberpihakan perusahaan dan pemerintah selaku pembuat aturan terhadap kaum buruh. Khususnya kita bangsa Indonesia sedang mengalami kelesuan ekonomi, daya beli yang menurun,” ujar Agus kepada Media, Sabtu (1/5/2021).

Masih kata Agus, pemberian kesejahteraan bagi para buruh tidak hanya diberikan dalam bentuk uang tetapi diberikan dalam bentuk peningkatan kompetensi seperti pelatihan, pengembangan skill dan lain-lain. Tentunya hal itu untuk menciptakan lingkungan kerja yang menyenangkan sehingga terciptanya sistem hubungan industrial yang harmonis, kondusif dan dinamis.

“Bagi pemerintah selaku pembuat aturan harusnya memberi kebijakan pengupahan yang bisa menjamin standar kehidupan yang layak bagi para buruh dan keluarganya, sehingga mampu meningkatkan daya beli masyarakat apalagi saat ini bangsa Indonesia sedang mengalami keterpurukan ekonomi akibat pandemi Covid-19. Saya yakin kebijakan pengupahan yang layak akan mendorong pemulihan ekonomi dan memperluas kesempatan kerja serta mampu menahan laju inflasi,” tandas politisi Fraksi Partai Gerindra ini lebih jauh

Komentar

News Feed