oleh

AZN Anggota DPRD Kab. Sukabumi Sebut Meningkatnya Kesejahteraan Akan Berdampak Pada Produktivitas Buruh

 Hari Buruh sedunia atau Mayday yang diperingati setiap tanggal 1 Mei, menurut anggota DPRD Kabupaten Sukabumi, Agus Zen Nurahray ( AZN ), seharusnya menjadi momentum untuk Buruh mendapat perhatian dan peningkatan kesejahteraan.

Agus mengatakan, meningkatnya kesejahteraan Buruh akan berdampak terhadap produktivitas kinerja para Buruh di lingkungan kerja yang aman dan sehat.  “Kami berharap di tahun ini ada keberpihakan perusahaan dan pemerintah selaku pembuat aturan terhadap kaum buruh. Khususnya kita bangsa Indonesia sedang mengalami kelesuan ekonomi, daya beli yang menurun,” ujarnya kepada wartawan, Sabtu (1/5/21).

Menurut Agus, pemberian kesejahteraan bagi para Buruh tidak hanya diberikan dalam bentuk uang tetapi diberikan dalam bentuk peningkatan kompetensi seperti pelatihan, pengembangan skill dan lain-lain. Tentunya hal itu untuk menciptakan lingkungan kerja yang menyenangkan sehingga terciptanya sistem hubungan industrial yang harmonis, kondusif dan dinamis.

“Bagi pemerintah selaku pembuat aturan harusnya memberi kebijakan pengupahan yang bisa menjamin standar kehidupan yang layak bagi para Buruh dan keluarganya, sehingga mampu meningkatkan daya beli masyarakat apalagi saat ini bangsa Indonesia sedang mengalami keterpurukan ekonomi akibat pandemi Covid-19. Saya yakin kebijakan pengupahan yang layak akan mendorong pemulihan ekonomi dan memperluas kesempatan kerja serta mampu menahan laju inflasi,” kata Agus.

Dikatakannya, hari Buruh sedunia atau may day yang diperingati setiap tanggal 1 Mei kaitannya dengan masalah ekonomi dan kesejahteraan. “Gejolak demonstrasi para Buruh dan tuntutan lainya dari waktu ke waktu dilatarbelakangi oleh persoalan kesejahteraan dan kepedulian terhadap hak-hak yang melekat pada buruh. Harusnya hari Buruh dijadikan sebagai medium kesejahteraan bagi para buruh, bukan sekedar seremonial belaka,” tandasnya

Komentar

News Feed