oleh

Fraksi PAN DPRD Kota Sukabumi Usulkan Pemasangan Bilboard Dewan

infoparlemensukabumi.com||Salah satu anggota DPRD Kota Sukabumi, meminta kepada sekretariat Dewan, agar merencanakan pembuatan bilboard, yang isinya informasi seputar kegiatan Dewan. Hal itu tentunya untuk memberikan informasi kepada masyarakat tentang kinerja, termasuk kegiatan atau jadwal dewan sendiri. Bahkan, nantinya bilboard itu bisa digunakan untu live ketika ada rapat Paripurna.”Saya ingin inovasi ini, bisa terwujud,” ucap Ketua Fraksi Partai Amanat Nasioanl (PAN) Faisal Anwar Bagindo, kepada Neraca, Rabu (14/4).

Faisal juga menginginkan, Bilboard itu bisa dipasang tidak jauh di tempat pedestrian Dago, sehingga masyarakat juga akan melihat langsung apa saja yang dilakukan oleh anggota dewan ketika sedang rapat. Sebab, ini sifatnya disiarakan langsung, dan bisa ditonton oleh masyarakat juga.

Selain itu juga tambah Faisal, nantinya bilboard itu akan dilengkapi dengan running teks, termasuk semua daftar anggota DPRD Kota Sukabumi, serta tugas dan kewenangnya.”Jadi akan dilengkapi juga daftar komisi-komisi, selain jadwal kegiatan,” terang Faisal.

Selain itu juga, kata Faisal, ketika dilakukan hearing (dengar pendapat) terkait dengan permasalahan masyarakat, bisa disaksikan langsung juga oleh masyarakat, sehingga nereka juga bisa melihat jalanya hearing tersebut.”Nanti akan kelihatan mana anggota dewan yang suka bicara, atau yang diam saja. Yang jelas inovasi ini sudah saya omongkan dengan bagian sekretariat,” pungkasnya

Komentar