oleh

Reses, H. A Sopyan BHM: Pengembangan Ulat Jerman jadi Prioritas

Infoparlemensukabumi.com||Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat (Jabar) fraksi Partai Gerindra, H. A Sopyan, BHM kembali belusukan menyapa langsung warga di Daerah Pemilihan (Dapil) V Kota dan Kabupaten Sukabumi.
Serap aspirasi masih dalam serangkaian Reses II tahun sidang 2020-2021 ini di antaranya di wilayah Kecamatan Parakansalak dan Kecamatan Ciambar, Kabupaten Sukabumi.
“Ada beberapa poin usulan masyarakat dan akan kami kawal hingga terealisasi. Salah satunya program mengenai pengembangan ulat jerman menjadi sebuah usaha keluarga atau rumahan,” ujar H. A Sopyan, BHM kepada Media, Jumat (05/03/2021).
Legislator Jawa Barat asal Sukabumi ini mengaku, sebagai dewan di komisi II DPRD Jabar yang meliputi Bidang Perekonomian tentu aspirasi yang jadi prioritas pun sangatlah tepat.
“Semua kita tampung. Namun, aspirasi yang di luar kewenangan tentunya nanti akan kita dorong juga ke bidang lainnya,” jelas mantan Ketua KTNA Jawa Barat itu.
Lanjut dia, apalagi garapan program saat ini diselaraskan dengan Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) hingga tingkat desa. Utamanya, meliputi perdagangan dan perindustrian, wilayah kelautan daerah, konservasi alam dan ketahanan pangan.
“Termasuk, sesuai tugas fungsi kami di komisi V ini yakni meliputi pertanian tanaman pangan, peternakan, perikanan, perkebunan, kehutanan, logistik, koperasi dan pengusaha kecil serta pariwisata,” tandas H. A Sopyan, BHM.

Komentar

News Feed