oleh

Ketua Fraksi Demokrat DPRD Kab. Sukabumi Dukung Perjuangan Nakes Usia 35 Tahun Lebih Jadi PPPK

Infoparlemensukabumi.com || Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi dari Fraksi Demokrat, Badri Suhendi, menghadiri kegiatan yang diprakarsai Ikatan Bidan Indonesia (IBI) dan Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI), di Sekretariat PPNI Jalan Kiaralawang, Palabuhanratu, Selasa (16/2/2021).

 “Hari ini saya diundang oleh IBI dan PPNI. Dimana agenda pada hari ini, mereka menyampaikan aspirasi. Juga membahas tentang perjuangan yang akan dilakukan oleh para Bidan, Perawat, Analisis, asisten Apoteker dan lain sebagainya,” ujar Badri

Ketua Fraksi Demokrat itu pun mengatakan, bahwa pertemuan hari ini khusus bagi tenaga kesehatan (nakes) honorer yang sudah berusia lebih dari 35 tahun. Karena sesuai aturan pemerintah, mereka sudah tidak punya kesempatan untuk ikut serta menjadi CPNS.

“Harapan mereka satu-satunya adalah bagaimana Pemerintah Pusat bisa mengakomodir, dan melihat kondisi hari ini untuk nakes yang usianya diatas 35 tahun. Agar mendapat kesempatan diangkat menjadi tenaga Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK),” terangnya.

Politisi partai berlambang mercy itu pun mengungkapkan, bahwa mereka akan terus berjuang menyampaikan aspirasinya. Bahkan akan mendatangi DPRD, juga ke Pemerintah Daerah. Bahkan, ke Pemerintah Pusat dan DPR RI.

“Mereka adalah bagian dari warga masyarakat yang memiliki hak yang sama. Mereka juga menjadi garda terdepan dalam kondisi pandemi Covid-19 ini. Juga menjadi pejuang penyelamat masyarakat Indonesia dalam penanganan Covid-19,” tegasnya.

Menurutnya, langkah-langkah yang diambil para nakes ini sangat beralasan. Hingga dirinya berharap, perjuangan para nakes ini bisa didengar oleh Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah untuk melakukan kebijakan yang sama, seperti guru honorer yang diangkat menjadi tenaga PPPK.

 “Saya mendukung sepenuhnya, karena memang hari ini kita sangat membutuhkan para nakes ini. Ini penting, harus menjadi perhatian yang serius kedepannya. Bagaimana Pemerintah mengambil langkah-langkah yang tepat untuk mengakomodir hak mereka menjadi status yang hari ini menjadi ketetapan,”

Komentar

News Feed