oleh

Lakukan Reses, Anggota DPRD Kab. Sukabumi Heri Antoni Dari Fraksi PAN Akan Perjuangkan Aspirasi Masyarakat

Infoparlemensukabumi.com||Dihari ketiga reses anggota DPRD Kabupaten Sukabumi dari Fraksi PAN, Heri Antoni, yang dilaksanakan di Kampung Babakan Jampang, Desa Kutasima, Kecamatan Cisaat, banyak menyerap aspirasi dari masyarakat.

Pasalnya, pada reses kesatu di tahun anggaran 2021 ini masyarakat berharap untuk pembangunan infrastruktur, bidang ekonomi dan bidang pendidikan terutama pendidikan di Pesantren dan Madrasah.

Menanggapi hal itu, politisi dari pemilihan daerah (dapil) IV itu pun menampung semua aspirasi untuk dilaporkan secara kelembagaan DPRD.

“Nantinya usulan-usulan itu akan dilaporkan dan dibawa dalam Rapat Paripurna sebagai rekomendasi DPRD kepada Pemerintah Daerah,” ujar Heri, kepada Media, Kamis (4/2/2021).

Menurut politisi berlambang matahari itu, tujuan reses adalah tugas dan kewajiban setiap anggota DPRD untuk selalu bertemu dengan konstituen warga masyarakat di dapilnya masing-masing.

“Reses ini bukan hanya silaturahmi dengan warga. Namun, untuk menyerap dan menindaklanjuti aspirasi konstituen. Guna memberikan pertanggungjawaban moral dan politis sebagai perwujudan perwakilan rakyat dalam pemerintah,” imbuhnya.

Tak hanya itu, dirinya berharap dengan adanya kegiatan reses ini masyarakat bisa memahami tentang mekanisme perencanaan pembangunan serta memahami tupoksi anggota legislatif (aleg). Dirinya pun menegaskan, bahwa sesuai sumpah jabatan setiap aleg wajib menyampaikan aspirasi masyarakat kepada eksekutif.

“Intinya saya akan perjuangkan setiap aspirasi masyarakat, dan dimasukan pada RKPD online. Yang selanjutnya untuk ditindaklanjuti dinas terkait melalui verifikasi faktual dan kesesuaian dengan RPJM serta kewenangan Pemerintah Daerah,” pungkasnya.

Komentar

News Feed