oleh

Soal Kemelut Guru Honorer, DPRD Kabupaten Sukabumi Fraksi PKB Dorong Bentuk Pansus

-Berita-1,688 views

Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi menerima peserta audiensi dari Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) dan Forum Peduli Honorer Indonesia (FPHI). Audiensi tersebut dipimpin langsung oleh ketua ketua DPRD Kabupaten Sukabumi dan Anggota Komisi IV di Gedung DPRD Kabupaten Sukabumi, Jajaway Palabuhanratu, Kamis (20/9/2018).

“Setelah rapat paripurna, hari ini kami menerima audiensi guru honorer, tentunya bagi kami fraksi PKB sangat mengapresiasi aspirasi dari sahabat dan sepuh-sepuh guru kita. Karena kedatangan mereka kesini tentunya menambahan sumber informasi,” ucap Anggota komisi IV DPRD Kabupaten Sukabumi Fraksi, PKB, Anwar Sadad.

Sebagai wakil rakyat, tambah Anwar, tentunya mendorong pimpinan DPRD dan seluruh fraksi sesuai tugas pokok dan funsginya agar segera dibentuk panitia khusus atau Pansus untuk menyelesaikan kemelut tenaga honorer.

“Kami fraksi PKB siap menginisiasi adanya pansus tersebut, supaya DPRD merekomendasikan hal-hal yang sudah disampaikan oleh para guru honorer,” tegasnya.

Lanjut Anwar, sehingga kedepannya ada keputusan yang jelas dalam mengarahkan kebijakan yang harus diselesaikan oleh pemerintah daerah ataupun pemerintah pusat.

“Bila perlu kalau ada hal-hal yang lebih konkrit yaitu dengan menggunakan pansus hak angket DPRD. Karena ternyata aspirasi guru yang sekarang disuarakan itu merupakan lintas kewenangan,” pungkasnya.

Komentar

News Feed