oleh

Bau di Pabrik Susu Indolakto, Wakil Rakyat Kabupaten Sukabumi Berkomentar

-Berita-1,681 views

Aksi demo spontan warga Kampung Sindang Palay RT 06/06 Desa Pasawahan, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi ke PT.lndolakto,pabrik produsen susu, mendapat perhatian dari wakil rakyat. Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi,Agus Mulyadi dan Sekretaris Komisi IV DPRD yang membidangi lingkungan, Asep Haryanto menilai ada yang perlu diperbaiki oleh manajemen PT Indolakto.

Dihubungi sukabumiupdate.com, Jumat (6/7/2018) melalui pesan whatsapp Agus Mulyadi meminta pemerintah daerah dalam hal ini dinas berwenang melakukan kajian mendalam dan bertindak tegas. “Tindak tegas saja perusahaan yang melanggar tata kelola,” ujar Agus.

Agus bahkan akan menerjunkan tim DPRD untuk mengecek langsung ke lapangan dalam waktu dekat. “Kami juga meminta dinas lingkungan hidup bertindak tegas terkait perusahaan yang menimbulkan dampak lingkungan bagi masyarakat sekitar,” pungkasnya.

Dihubungi terpisah, Sekretaris Komisi IV DPRD Kabupaten Sukabumi, Asep Haryanto mengaku prihatin dengan kondisi masyarakat sekitar pabrik PT Indolakto. “Kalau dicermati, selain masalah dampak lingkungan bau yang ditimbulkan dan dirasakan, masyarakat juga mengaku kurang perhatian dari pabrik,” jelasnya.

Asep menilai reaksi masyarakat adalah hal yang lumrah karena mereka yang merasakan langsung dampak dari manajemen limbah yang kurang tertata dengan baik. “Pertanyaannya, mengapa tidak ada tindakan nyata untuk mengatasinya, terutama dari yang terdekat, pemerintah desa atau kecamatan,”  lanjut Asep.

Komentar

News Feed