oleh

Mushola Dijadikan Gudang, Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi Ontrog PT Daehan Global

-Berita-1,529 views

Anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Sukabumi melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke PT Daehan Global di Jalan raya Karangtengah, Cibadak, Selasa (27/2/2018).

Kedatangan mereka untuk memastikan informasi yang beredar di media sosial terkait  tempat ibadah yang dijadikan gudang penyimpanan barang di pabrik tersebut.

Anggota komisi IV DPRD Kabupaten Sukabumi, Asep Haryanto mengungkapkan,  sidak ini untuk mendindaklanjuti informasi adanya  Mushola (tempat ibadah) karyawan dijadikan tempat penyimpanan barang.

“Memang betul seperti itu, tapi dari keterangan manajemen bahwa penyimpanan barang tersebut hanya sementara. Tadi pun sudah dikosongkan dan sudah bisa digunakan lagi untuk ibadah,” terangnya.

Asep menjelaskan, hasil dari sidak tadi bersama rekan anggota komisi IV lainnya ternyata ada beberapa temuan. Seperti tempat makan karyawan tidak layak dan sering terjadi kemacetan arus lalulintas saat jam pulang kerja.

“Tadi kita berikan penawaran untuk solusi dari semua dampak yang ditimbulkan. Alhamdulillah, pihak manajemen sepakat untuk membenahinya,”

Senada diungkapkan Anggota komisi IV lainnya, Ade Dasep ZA, dirinya mengatakan, salah satu solusinya antara lain, pihak perusahaan harus menyediakan lahan parkir baru dan membuat tempat makan karyawan yang layak atau manusiawi.

“Alhamdulillah mereka siap untuk membeli rumah kosong yang didepan pabrik dan akan dijadikan tempat parkir serta akan mbuat bangunan baru untuk tempat makan karyawan,” pungkasnya.

 

Komentar

News Feed